Sambut Kedatangan Dosen Hiroshima University

Pasuruan, 5 September 2016. Rektor Universitas Yudharta Dr. H. Saifulah, MHI merasa senang menerima para tamu dari Hiroshima University, Jepang (27/3). Hal itu dikarenakan kedatangan para tamu tersebut merupakan rangkaian awal kegiatan sebelum penandatanganan MoU.

Ada dua Agenda utama dalam kunjungan kali ini, pertama, International Public Lecturer 2016 Oleh Fujikawa Yoshinori, Ph.D in Ed.(Jepang) dg tema “Culture anf Technology” dan Tuswadi, Ph.D in Ed(Indonesia) dg Tema “Menjadi Mahasiswa Mendunia dan Berprestasi” yang dihadiri sekitar 30 mahasiswa dari berbagai Jurusan. Acara dimulai jam 09.00-11.30 WIB di Ruang Pascasarjana. Kemudian dilanjutkan agenda berikutnya, yaitu Indonesia-Japan Cooperation Workshop; UYP-Hiroshima University yang dihadiri oleh Civitas Akademika UYP (Rektor dan seluruh Jajaranya). Acara dimulai jam 12.00-13.30 di Hall Meeting Rektorat. Hasil Pertemuan: Joint Penelitian antar Universitas, Exchange Lecturer, exchange student dan peluang Beasiswa

Dalam sambutannya Rektor UYP berharap, kerjasama yang dilakukan lebih mengarah pada bidang agrikultur. “Memang yang kerjasama ini lebih mengarah pada teknologi agriculture sehingga yang akan banyak bersentuhan dengan mereka adalah fakultas yang terkait yaitu Fakultas Pertanian dan Teknik industri” imbuhnya.

Sementara itu Tuswadi, Ph.D in Ed selaku Dosen Hiroshima University yang kebetulan juga orang asli Indonesia mengatakan,  kami terus menjajaki program kerjasama dengan kampu-kampus terbaik di Indonesia. “awal kunjungan ini sebagai bentuk ta’aruf kita dengan Universitas Yudharta, selanjutnya sangat mungkin ditindaklanjuti, tergantung keseriusan kita. Karena yang terpenting implementasinya entah itu berupa pertukaran mahasiswa, penelitian bersama atau pertukaran dosen,” ujar pria kelahiran Banjarnegara ini.