PUSAT PENGEMBANGAN INFORMASI DAN KOMUNIKASI (PPIK)

Visi
Menjadi pelayan dan penyedia ragam informasi secara komperhensif bagi civitas akademik maupun masyarakat

Misi
Memberikan informasi yang akurat, tepat dan komprehensif dalam menunjang Tridharma Perguruan Tinggi serta mendorong tercapainya visi Universitas Yudharta.

Motto
Kerja keras, loyalitas, kooperatif, inovatif, saling menghargai dan kompetitif

Sekilas Tentang PPIK
PPIK Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) adalah salah satu lembaga yang ada di UYP yang berperan dalam mengmbangkan informasi dan menjalin komunikasi dengan pihak-pihak yang dengan Universitas. PPIK merupakan lembaga garda terdepan dalam memberikan pelayanan publik dalam hal informasi kepada pihak internal dan eksternal. PPIK UYP dengan visi menjadi pelayan dan penyedia informasi bagi publik internal dan eksternal UYP dengan berbagai rancangan program kerja yang akan dilaksanakan dalam menunjang kemajuan dan keakuratan dalam penyampaian informasi.
Universitas Yudharta Pasuruan sebagai Perguruan Tinggi, dengan segala kelebihan dan keterbatasan yang dimilikinya, tentu harus survive dan mampu berkompetisi agar tetap menjadi daya tarik bagi masyarakat dan meraup mahasiswa sesuai kapasitas yang ada. PPIK senantiasa melakukan terobosan-terobosan untuk membentuk Citra dan reputasi perguruan tinggi, karena kehadiran PPIK menjadi sebuah keniscayaan untuk kepentingan organisasi baik itu organisasi komersial (perusahaan) atau nonkomersial (perusahaan nirlaba). Aktivitas PPIK sehari-hari adalah menyelenggarakan komunikasi timbal balik (two way communication) antara organisasi dan publiknya, yang bertujuan untuk menciptakan saling pengertian dan dukungan demi kemajuan dan reputasi positif organisasi. Jadi kegiatan PPIK tersebut sangat erat hubungannya dengan pembentukan opini publik untuk perubahan sikap masyarakat dan tentu saja pelayanan informasi bagi civitas akademik UYP.
PPIK UYP sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam paradigma pendidikan tinggi, bertugas untuk memberikan laporan dan penjelasan kepada masyarakat luas. Dalam pelaksanaannya, PPIK telah melakukan berbagai kegiatan seperti press release, penyediaan sumber informasi bagi civitas akademika UYP, peliputan berbagai kegiatan yang disebarluaskan kepada masyarakat melalui website www.yudharta.ac.id, Penerbitan buku panduan SiAkad (Sistem Informasi Akademik) dan buku panduan Penerimaan Mahasiswa Baru, Pelatihan-pelatihan soft skill/hard skill ke lembaga-lembaga SLTA terkait dengan promo potensi UYP dan kegiatan lainnya dalam mendukung tercapainya visi, misi dan tujuan UYP.

_________________________________________________________________________________

Download beberapa SOP (Standar Operasional Prosedur) berikut ini: