Beasiswa PPA dan BBP-PPA Tahun Anggaran 2016
PENGUMUMAN
Nomor : 566/S14/A4.UYP/I/01/16
Tentang
Pengajuan Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik)
BBP-PPA (Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik)
Tahun Anggaran 2016
Pendaftaran pengajuan Beasiswa PPA dan BBP-PPA tahun 2016 telah dibuka, persyaratan Beasiswa PPA dan Bantuan Pendidikan PPA sebagai berikut :
- PERSYARATAN UMUM
Mahasiswa mengajukan permohonan tertulis kepada Rektor/Ketua/Direktur atau pejabat perguruan tinggi yang ditunjuk, dengan melampirkan berkas sebagai berikut:
- Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Rencana Studi (KRS) atau yang sejenis sebagai bukti mahasiswa aktif.
- Fotokopi piagam atau bukti prestasi lainnya (ko-kurikuler dan atau ekstra kurikuler) yang diselenggarakan oleh Kemdikbud dan atau organisasi lain baik pada tingkat Nasional, Regional, maupun Internasional.
- Surat pernyataan tidak menerima beasiswa/bantuan biaya pendidikan lain dari sumber APBN/APBD yang diketahui oleh Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan.
- Rekomendasi dari pimpinan Fakultas/Jurusan.
- Fotokopi sertifikat Pasopati.
- Fotokopi kartu keluarga.
- Minimal Semester III maksimal Semester VII.
- Nama Mahasiswa terdaftar di laman PD DIKTI (http://forlap.dikti.go.id/mahasiswa)
- Mengisi form secara online di laman yudharta.ac.id dan diprint out. klik disini
- PERSYARATAN KHUSUS
- Peningkatan Prestasi Akademik (PPA):
- Fotokopi transkrip nilai dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling rendah 3,00 yang disahkan oleh pimpinan Fakultas/Jurusan.
- Semua Berkas dimasukkan dalam map merah.
- Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BPP-PPA), wajib melampirkan
- Fotokopi transkrip nilai dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling rendah 2,75 yang disahkan oleh pimpinan perguruan tinggi
- Surat keterangan penghasilan orang tua dari instansi tempat bekerja atau surat pernyataan penghasilan orang tua bermeterai bagi yang berwirausaha.
- Surat Keterangan tidak mampu atau layak mendapat bantuan yang dikeluarkan oleh Lurah/Kepala Desa atau pejabat berwenang
- Semua Berkas dimasukkan dalam map hijau.
PERSYARATAN DISERAHKAN KE STAFF REKTORAT PALING LAMBAT SENIN, 10 FEBRUARI 2016
Pasuruan, 25 Januari 2016
Pembantu Rektor III,
Dr. Khoirul Huda, S.H., M.Hum