PPIK Sosialisasi Aplikasi E-Office

Pusat Pengembangan Informasi dan Komunikasi (PPIK) menggelar Sosialisasi Aplikasi E-Office pada pejabat struktural Universitas Yudharta Pasuruan. Kepala PPIK Ahmad Marzuki mengatakan, penyelenggaraan administrasi perkantoran sebagai suatu sistem merupakan kegiatan penting dalam menunjang tugas-tugas manajemen. Dimana setiap perguruan tinggi yang maju, dan berdaya saing tinggi harus menerapkan kemudahan dan kontrol yang kredibel, dengan menggunakan sistem daring (online), selasa (06/02/2018).
Wakil Rektor Satu Dr. Muzakki, mengemukakan maksud kegiatan ini adalah untuk mendorong setiap unit kerja untuk lebih mudah dalam mendistribusikan surat menyurat, serta kontroling yang mudah dijangkau, beliau juga mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mewujudkan birokrasi yang profesional, efektif dan efisien. “kami mewakili PPIK selaku penyelenggara kegiatan ini dalam rangka memberikan pemahaman kepada pengelola IT, kepada Kaprodi, TU, Unit-unit lembaga yang ada di universitas ” ungkapnya.
Selain itu Lukman (Narasumber) Lebih lanjut mengatakan melalui kegiatan ini, para peserta diharapkan:
- Dapat memberikan kepastian dan keseragaman dalam pelaksanaan tugas.
- Menunjang kelancaran dalam proses pengembangan sistem.
- Mempertegas tanggungjawab dalam pelaksanaan tugas.
- Meningkatkan dayaguna dan hasil guna secara berkelanjutan dalam melaksanakan tugas.
- Memberikan informasi mengenai pelaksanaan tugas yang diberikan secara proporsional.
- Serta mengevaluasi kegiatan kampus.
Peserta sosialisasi ini berjumlah 50 orang yang terdiri dari pejabat struktural Universitas Yudharta Pasuruan. Sistem E-office selain memberikan kemudahan dalam melakukan pengeloaan persuratan juga dapat meminimalisasi penggunaan kertas. Layanan e-office dapat diakses pada alamat https://eoffice.yudharta.ac.id/sign dan dapat diakses melalui smartphone.