Pendidikan Bahasa Arab

VISI

Menjadi Program Studi yang menghasilkan sarjana unggul dalam pengembangan ketrampilan berbicara yang berbasis religius pluralistik di tahun 2022

MISI
  1. Menyelenggarakan pendidikan yang sistematis dan terprogram guna melahirkan lulusan (out put) yang profesional terutama dalam menyelenggarakan, mengelola, dan mengembangkan public speakingyang berbasis Kebangsaan dan berjiwa Nasionalis.
  2. Menyelenggarakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), Program Magang, dan Kuliah Kerja Nyata dalam rangka pengembangan keterampilan Berbicara yang bersikapmoderat.
  3. Mewujudkan Konsultan sekaligus intelektual muslim yang inklusif dan berjiwa entrepreneurship.
  4. Menjalin Kerjasama dengan mitra PPL, Program Magang, dan KKN serta Instansi pemerintahan dan non pemerintahan dalam negeri dan luar negeri untuk mewujudkan Lulusan yang memiliki wawasan religius pluralistik dan berjiwa entrepreneurship.
TUJUAN
  1. Terselenggaranya pendidikan yang sistematis dan terprogram guna melahirkan lulusan (out put) yang profesional terutama dalam menyelenggarakan, mengelola, dan mengembangkan public speaking yang berbasis Kebangsaan dan berjiwa Nasionalis.
  2. Terselenggaranya Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), Program Magang, dan Kuliah Kerja Nyata dalam rangka pengembangan keterampilan Berbicara yang bersikap moderat.
  3. Terwujudnya Konsultan sekaligus intelektual muslim yang inklusif dan berjiwa entrepreneurship.
  4. Terjalinnya Kerjasama dengan mitra PPL, Program Magang, dan KKN serta Instansi pemerintahan dan non pemerintahan dalam negeri dan luar negeri untuk mewujudkan Lulusan yang memiliki wawasan religius pluralistik dan berjiwa entrepreneurship.
STRATEGI

Strategi PBA dengan Memberdayakan sumberdaya Manusia dalam Peningkatan Kualitas pendidikan dan pengajaran, Merealisasikan Program magang Mahasiswa di Lembaga pendidikan tingkat SD s.d SLTA, Mengikutsertakan mahasiswa pada Pelatihan publik speaking dalam pengembangan ketrampilan berbicara bahasa arab, Program Kreativitas Mahasiswa, Menyeleggarakan Diklat ketrampilan maharah kalam, Mengikutsertakan Dosen pada Forum (FGD) FKDP (Forum Komunikasi Dosen Peneliti) Kopertais Wilayah IV, Workshop Penelitian.