top 10 booter
ip booter

Ilmu Psikologi

VISI

Menjadi program studi yang menghasilkan sarjana yang memiliki keunggulan pada bidang Psikologi positif di tahun 2022 yang berlandaskan tata nilai religius pluralistik.

 

MISI

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengajaran baik teori maupun praktik yang berkualitas untuk menghasilkan lulusanbermoral, kreatif, mandiri, analitis, mampu bekerjasama, bertanggungjawab, berjiwa kewirausahaan yang berkomitmen religious pluralis.
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam rangka pengembangan psikologiuntuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas dalam bidang psikologi pendidikan, psikologi industri dan psikologi klinis yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang religious pluralis.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat berbasis psikologiyang berkontribusi dalam kehidupan masyarakat dan mampu menjawab problematika di masyarakat yang religius
  4. Menjalin kerjasama dengan kelompok masyarakat dan instansi dalam dan luar negeri untuk mengambangkan psikologi yang berbasis religius pluralistik.

 

TUJUAN

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengajaran baik teori maupun praktik yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan bermoral, kreatif, mandiri, analitis, mampu bekerjasama, bertanggungjawab, berjiwa kewirausahaan yang berkomitmen religious pluralis.
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam rangka pengembangan psikologi untuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas dalam bidang psikologi pendidikan, psikologi industri dan psikologi klinis yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang religious pluralis.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat berbasis psikologiyang berkontribusi dalam kehidupan masyarakat dan mampumenjawab problematika di masyarakat yang religious pluralistik.
  4. Menjalin kerjasama dengan kelompok masyarakat dan instansi dalam dan luar negeri untuk mengambangkan psikologi yang berbasis religius pluralistik

 

STRATEGI

Strategi Program Studi Psikologi adalah meningkatkan kualitas SDM, meningkatkan hasil karya penelitian dan pengabdian yang tepat guna di masyarakat, meningkatkan suasana akademik yang kondusif, meningkatkan dan mengembangkan kerjasama dengan pengguna lulusan (stakeholder) guna mencapai visi dan misi Program Studi Psikologi.