UPT Bahasa

PROFIL

Berdasarkan Pedoman akademik universitas Yudharta Pasuruan, Language Center adalah lembaga di Universitas Yudharta Pasuruan yang bernaung di bawah Lembaga Pusat Sumber Belajar dan Teknologi Pendidikan (PSBTP), dimana lembaga ini berdiri pada tahun 2019 yang Bermula dari kebutuhan mahasiswa, dosen, karyawan dan masyarakat umum akan pentingnya penguasaan bahasa internasional. Sebagai bentuk kepedulian yang nyata dalam pengembangan, pelayanan, pelatihan dan kerjasama dengan berbagai instansi di dalam maupun di luar Universitas Yudharta Pasuruan maka lembaga ini menawarkan program-program yang terkait dengan pendidikan dan pelatihan bahasa. Daerah kerja lembaga ini mencakup bidang-bidang bahasa Inggris dan Arab yang tercakup dalam berbagai program.

VISI

Dengan Profil tersebut di atas UPT Bahasa mempunyai visi sebagai berikut :

“Menjadi lembaga yang unggul dalam pengembangan dibidang bahasa Inggris dan Arab yang berjiwa religius  pluralistik di tahun 2022”

MISI

Misi UPT. Bahasa merupakan dari penjabaran dari visi yang akan dicapai dengan uraian berikut:

  1. Mewujudkan sistem pembelajaran yang mandiri, kreatif dan inovatif secara terpadu di bidang keterampilan berbahasa Inggris dan Arab.
  2. Menyelenggarakan Pelatihan yang efektif dan efisien dalam peningkatan skor TOEFL dan TOAFL.
  3. Menciptakan pelayanan produktif yang bersifat akademik maupun non akademik di bidang bahasa Inggris dan Arab dengan menjalin kerjasama baik internal maupun eksternal untuk mewujudkan masyarakat religius  pluralistik.

TUJUAN

Mengacu pada rumusan Visi dan Misi , maka tujuan UPT. Bahasa Universitas Yudharta Pasuruan sebagai berikut: 

  1. Terwujudnya sistem pendidikan yang mandiri, kreatif dan inovatif secara terpadu. di bidang keterampilan berbahasa Inggris dan Arab.
  2. Terselenggaraya Pelatihan yang efektif dan efisien dalam peningkatan skor TOEFL dan TOAFL.
  3. Terciptanya pelayanan produktif yang bersifat akademik maupun non akademik di bidang bahasa Inggris dan Arab dengan menjalin kerjasama baik internal maupun eksternal untuk mewujudkan masyarakat religius  pluralistik.

STRATEGI

Memberdayakan sumberdaya manusia dalam mengembangkan sistem pendidikan, pelatihan keterampilan dan pelayanan yang produktif di bidang bahasa asing untuk mencapai Visi Misi lembaga.