Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Yudharta Pasuruan Gelar Studi Lapangan Kewirausahaan di Desa Mojotengah

Pasuruan, Yudharta- Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Yudharta Pasuruan sukses menyelenggarakan kegiatan studi lapangan kewirausahaan. Acara ini diadakan pada hari Jumat, 31 Mei 2024, dengan tujuan memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa tentang dunia usaha kecil dan menengah (UKM).

Kegiatan ini berlangsung di desa Mojotengah, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Mahasiswa diajak untuk mengunjungi salah satu UKM setempat yang bergerak di bidang pembuatan peralatan dan kebutuhan kebersihan. UKM ini dikenal dengan produk-produknya yang berkualitas dan ramah lingkungan.

Dosen mata kuliah kewirausahaan, Bapak M. Nur Hadi, M.PdI, turut serta mendampingi mahasiswa dalam kunjungan ini. Beliau memberikan bimbingan serta penjelasan mengenai berbagai aspek kewirausahaan yang dijumpai di lapangan. Dalam arahannya, Bapak M. Nur Hadi menekankan pentingnya pemahaman praktis bagi mahasiswa agar dapat mengaplikasikan teori yang telah dipelajari di kelas ke dalam dunia nyata.

Mahasiswa terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka berkesempatan untuk berdialog langsung dengan pemilik UKM, memahami proses produksi, serta strategi pemasaran yang diterapkan. Kunjungan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan motivasi bagi para mahasiswa dalam mengembangkan ide-ide kewirausahaan di masa depan.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan untuk memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa, sekaligus mendukung pengembangan UKM lokal,” ujar Bapak M. Nur Hadi.

Kegiatan studi lapangan ini merupakan bagian dari upaya Universitas Yudharta Pasuruan dalam mencetak lulusan yang tidak hanya memiliki pengetahuan teoritis, tetapi juga keterampilan praktis dalam bidang kewirausahaan, khususnya di sektor UKM.