Prodi Teknik Industri Selenggarakan Lokakarya Re-Desain Kurikulum berbasis Outcome Based Education (OBE)

Pasuruan, Yudharta- Program Studi Teknik Industri FT Universitas Yudharta Pasuruan menyelenggarakan lokakarya kurikulum berbasis OBE-MBKM (Outcome Based Education-Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang merupakan bagian dari kegiatan hibah PKKM 2024. Lokakarya ini diselenggarakan di Hallmeet Gd. Nusantara Lantai 3 pada Kamis, 06 Juni 2024 secara luring.

Kegiatan yang tersebut diselenggarakan dalam rangka penyegaran kurikulum, agar kedepan kurikulum yang dijalankan dapat menyesuaikan perubahan-perubahan, salah satunya adalah MBKM atau yang akrab dikenal dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Acara lokakarya ini dibuka langsung oleh Bapak Dr. Deny Utomo, S.Pi., MP, selaku Wakil Rektor I bidang Akademik. Dalam sambutannya bapak Wakil Rektor menyampaikan apresiasi kepada Prodi Teknik Industri yang telah berhasil menyelenggarakan penyelarasan kurikulum berbasis OBE MBKM. Di samping itu, beliau menyoroti dinamika perubahan kurikulum di tingkat perguruan tinggi yang secara teori harus dilakukan peninjauan secara berkala. Oleh karenanya, Prodi Teknik Industri harus siap bergerak secara responsif dan memberikan kontribusi nyata dalam menghadapi perubahan yang terjadi.

Lokakarya ini diawali dengan pemaparan konsep kurikulum OBE-MBKM Prodi PAI, sosialisasi dan dialog kurikulum dengan menghadirkan pakar kurikulum Bapak Prof. Ir. Markus Hartono, S.T., M.Sc., Ph.D., CHFP., IPM., Asean Eng. selaku pemateri yang juga merupakan Dekan Fakultas Industri Kreatif Universitas Surabaya (UBAYA).

Lokakarya yang diikuti oleh sivitas akademika ini dilaksanakan dalam waktu satu hari merupakan pelaksanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun Anggaran 2024 dengan mengangkat tema “Mengoptimalkan Kompetensi Lulusan Melalui Re-desain Kurikulum Berbasis Outcome Based Education (OBE)”