BIKMA

BIRO INFORMASI KOMUNIKASI MAHASISWA DAN ALUMNI (BIKMA)

Visi
Menjadi pelayan dan penyedia ragam informasi secara komperhensif bagi civitas akademik maupun masyarakat

Misi
Memberikan informasi yang akurat, tepat dan komprehensif dalam menunjang Tridharma Perguruan Tinggi serta mendorong tercapainya visi Universitas Yudharta.

Motto
Kerja keras, loyalitas, kooperatif, inovatif, saling menghargai dan kompetitif

Sekilas Tentang BIKMA
BIKMA Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) adalah salah satu lembaga yang ada di UYP yang berperan dalam mengmbangkan informasi dan menjalin komunikasi dengan pihak-pihak yang dengan Universitas. BIKMA merupakan lembaga garda terdepan dalam memberikan pelayanan publik dalam hal informasi kepada pihak internal dan eksternal. BIKMA UYP dengan visi menjadi pelayan dan penyedia informasi bagi publik internal dan eksternal UYP dengan berbagai rancangan program kerja yang akan dilaksanakan dalam menunjang kemajuan dan keakuratan dalam penyampaian informasi.
Universitas Yudharta Pasuruan sebagai Perguruan Tinggi, dengan segala kelebihan dan keterbatasan yang dimilikinya, tentu harus survive dan mampu berkompetisi agar tetap menjadi daya tarik bagi masyarakat dan meraup mahasiswa sesuai kapasitas yang ada. BIKMA senantiasa melakukan terobosan-terobosan untuk membentuk Citra dan reputasi perguruan tinggi, karena kehadiran BIKMA menjadi sebuah keniscayaan untuk kepentingan organisasi baik itu organisasi komersial (perusahaan) atau nonkomersial (perusahaan nirlaba). Aktivitas BIKMA sehari-hari adalah menyelenggarakan komunikasi timbal balik (two way communication) antara organisasi dan publiknya, yang bertujuan untuk menciptakan saling pengertian dan dukungan demi kemajuan dan reputasi positif organisasi. Jadi kegiatan BIKMA tersebut sangat erat hubungannya dengan pembentukan opini publik untuk perubahan sikap masyarakat dan tentu saja pelayanan informasi bagi civitas akademik UYP.
BIKMA UYP sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam paradigma pendidikan tinggi, bertugas untuk memberikan laporan dan penjelasan kepada masyarakat luas. Dalam pelaksanaannya, BIKMA telah melakukan berbagai kegiatan seperti press release, penyediaan sumber informasi bagi civitas akademika UYP, peliputan berbagai kegiatan yang disebarluaskan kepada masyarakat melalui website www.yudharta.ac.id, Penerbitan buku panduan Organisasi kemahasiswaan dan buku panduan Penerimaan Mahasiswa Baru, Pelatihan-pelatihan soft skill/hard skill ke lembaga-lembaga SLTA terkait dengan promo potensi UYP dan kegiatan lainnya dalam mendukung tercapainya visi, misi dan tujuan UYP.

_________________________________________________________________________________

Job discription Bikma 2022

SK Beasiswa yudharta 2021

SK Beasiswa KIP UKT 2020


Laporan Kegiatan Mahasiswa 2018
Kegiatan Mahasiswa 2018
Kegiatan Mahasiswa 2021
Layanan Kesehatan 2019
Publik Speaking 2019
Tracer Study 2017
Tracer Study 2020
Umpan Balik Pengguna Lulusan 2020
Laporan PMB 2021
Laporan PMB 2018
Workshop Karya Tulis Ilmiah 2018
Laporan Kinerja BIKMA 2021
Laporan Pasopati 2020
Surve Kepuasan Layanan 2019
Laporan Kegiatan Mahasiswa 2020
Kegiatan Mahasiswa 2020
Layanan Kesehatan 2018
Publik Speaking 2018
Publik Speaking 2020
Tracer Study 2019
Umpan Balik Pengguna Lulusan 2019
Laporan Kegiatan Seni 2020
Bimbingan Karir 2021
Laporan PMB 2020
Workshop Karya Tulis Ilmiah 2020
Pedoman Pasopati
Laporan Volunteer MIDD 2022
Surve Kepuasan Layanan 2020
Laporan Kegiatan Mahasiswa 2019
Kegiatan Mahasiswa 2019
Kuliah Umum 2018
Layanan Kesehatan 2020
Publik Speaking 2020
Tracer Study 2018
Umpan Balik Pengguna Lulusan 2018
Laporan Kegiatan Seni 2019
Bimbingan Karir 2020
Laporan PMB 2019
Workshop Karya Tulis Ilmiah 2019
Laporan Pasopati 2021
Surve Kepuasan Layanan 2018
Pedoman NAPZA 2018
Pedoman Bikma
Pedoman PMB 2018
Panduan E Office
Panduan LMS Dosen
Petunjuk Pemberian Penghargaan (Dosen)
Pedoman NAPZA 2019
Pedoman E-Print Repository
Pedoman PMB 2019
Pedoman Tracer Study
Panduan LMS Mahasiswa
SOP Bikma
Pedoman NAPZA 2020
Pedoman PMB 2017
Pedoman PMB 2020
Panduan Sister
Panduan Beasiswa