Universitas Yudharta Pasuruan Sukses Adakan International Benchmarking Kurikulum MBKM

Pasuruan, Yudharta- Pasuruan, 6 Juni 2024 – Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) kembali mencatatkan prestasi melalui penyelenggaraan International Benchmarking terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Acara ini melibatkan program studi Ekonomi Syariah, Administrasi Bisnis, Teknik Industri, dan Agribisnis dari Universitas Yudharta Pasuruan dengan Universitas Sains Malaysia (USM).

Kegiatan yang berlangsung di Hall Meeting Lantai 1 Gedung Bhineka Tunggal Ika UYP ini dihadiri oleh Tim MBKM, dosen, dan Kepala Program Studi dari masing-masing program. Dengan jumlah peserta yang cukup besar, acara ini menjadi platform penting untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam implementasi kurikulum MBKM.

Rafisah Mat Radzi, Ph.D dari University Sains Malaysia (USM), hadir sebagai narasumber utama. Dengan keahlian dan pengalamannya yang luas, beliau memberikan wawasan yang komprehensif mengenai bagaimana implementasi kurikulum MBKM dapat ditingkatkan dan diadaptasi sesuai dengan kebutuhan dan konteks local dan Internasional. Paparan yang disampaikan berhasil memberikan inspirasi dan strategi baru bagi para peserta dalam mengembangkan kurikulum yang lebih fleksibel dan responsif terhadap perkembangan zaman.

Acara ini dipandu langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Deny Utomo, MP, yang memastikan jalannya acara berlangsung dengan lancar dan interaktif. Diskusi yang terjalin antara narasumber dan peserta berlangsung dinamis, menciptakan suasana akademis yang produktif dan penuh semangat.

Dr. Deny Utomo, MP dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan benchmarking ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan di UYP. Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi internasional dalam memperkaya wawasan dan meningkatkan daya saing institusi pendidikan tinggi di era globalisasi.

Benchmarking kurikulum ini diharapkan dapat membawa dampak positif dalam pengembangan program studi di UYP, khususnya dalam penerapan kurikulum MBKM yang adaptif dan inovatif. Melalui kegiatan ini, Universitas Yudharta Pasuruan berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam mencetak lulusan yang siap bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Dengan keberhasilan penyelenggaraan acara ini, UYP semakin memperkokoh posisinya sebagai institusi pendidikan yang progresif dan berorientasi pada peningkatan kualitas pendidikan melalui kerja sama internasional dan implementasi kurikulum yang relevan dengan kebutuhan zaman.