Universitas Yudharta Pasuruan Sukses Adakan International Guest Lecture dengan Tema Financial Behaviour and Financial Attitude

Pasuruan, Yudharta- Pasuruan, 6 Juni 2024 – Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) kembali mengukir prestasi dengan sukses mengadakan International Guest Lecture bertema “Financial Behaviour and Financial Attitude in Increasing the Economic Growth of Small Medium Enterprises (SMEs)”. Kegiatan bergengsi ini dilaksanakan di Aula Pancasila UYP dan menarik perhatian luas dari kalangan akademisi dan mahasiswa.

Acara ini dihadiri oleh 500 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan 40 dosen dari berbagai jurusan di Universitas Yudharta Pasuruan. Kehadiran peserta yang antusias menunjukkan tingginya minat dan kepedulian terhadap topik yang diangkat, yaitu perilaku dan sikap keuangan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Narasumber utama dalam kegiatan ini adalah Rafisah Mat Radzi, Ph.D dari University Sains Malaysia (USM). Sebagai pakar di bidang keuangan, Rafisah Mat Radzi menyampaikan berbagai wawasan dan pengetahuan mendalam mengenai bagaimana perilaku dan sikap keuangan dapat berdampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi UKM. Dengan pengalaman dan penelitiannya yang luas, ia mampu memberikan perspektif yang bermanfaat bagi para peserta dalam memahami dinamika keuangan di sektor UKM.

Moderator acara, Dr. Aslikhah, MEI, yang juga merupakan dosen di UYP, berhasil memandu diskusi dengan baik sehingga berjalan dengan lancar dan interaktif. Diskusi yang terjadi tidak hanya bersifat teoritis tetapi juga praktis, memberikan gambaran nyata bagaimana konsep-konsep keuangan dapat diaplikasikan dalam konteks usaha kecil dan menengah.

Rektor Universitas Yudharta Pasuruan, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini. Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa serta dosen, khususnya dalam bidang ekonomi dan keuangan.

International Guest Lecture ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan inspirasi bagi para peserta untuk terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bidang keuangan, serta mampu mengaplikasikannya dalam usaha-usaha kecil dan menengah di masa depan. Dengan demikian, Universitas Yudharta Pasuruan terus berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi melalui pendidikan dan kegiatan akademis yang berkualitas.